Ada Lagi Guest Teacher di Smamita

SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA), menerima kedatangan 8 pemuda pemudi dari 7 negara yang tergabung dalam Association International des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC).

Drs Zainal Arif, kepala Smamita menyampaikan ucapan selamat datang di sekolahnya anak hebat.

“Atas nama Smamita, saya ucapkan selamat datang kepada pemuda pemudi AIESEC di SMAMITA,” kata Kepala Smamita dihadapan rausan siswa, Kamis (8/8/2019).

Dikatakannya, sekolah mengapresiasi bakti mereka, supaya bisa memberikan kontribusi positif pada kemajuan Smamita khususnya serta Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya.

“Saya berharap anak anak SMAMITA bisa berbahasa inggris, sehingga bisa berkomunikasi dengan mereka,” ujarnya.

8 exchange participant, lanjutnya, diantaranya adalah Jenie dari Yunani, Chantal dari Hongkong, Chinu dari india, Matilde dari Italia, Mara dari Jerman, Sherly dari China dan Fransis dari China.

Fransis salah satu exchanhe pratisipant dari China mengatakan, datang ke Indonesia dengan tujuan mempelajari budaya dan bahasa.

“Saya tertarik dengan orang Indonesia. Orang Indonesia sangat ramah,” Ujar Fransis.

Saya, lanjut Pria asal China itu, sudah tinggal di indonesia selama 10 hari, dan hari ini datang ke SMA ini,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Matilde, excange participant dari Italia.

“Motivasi saya mengikuti Aiesec ingin memiliki pengalaman tentang kegiatan sosial,” ucap Matilda

Saya, imbuhnya, berasal dari keluarga yang sangat sayang kepada saya, dan saya ingin memberikan hadiah pada keluarga dirumah dengan berpartisipasi pada kegiatan sosial ini, agar mereka bangga kepada saya,” tuturnya.

AIESEC merupakan organisasi mahasiswa internasional terbesar di seluruh dunia yang berada di 120 negara, salah satunya di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, AIESEC sudah berdiri sejak tahun 1984, sekitar 35 tahun lebih AIESEC ini sudah berdiri di Indonesia, dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia. Wahyu Murti