Bule Smamita, Ikut Lomba 17-an

0
5

Jumat (16/8/2019) seluruh warga Smamita melakukan kegiatan perlombaan terakhir dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Kegiatan tersebut adalah lomba khas Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari kemerdekaan. Peserta lomba adalah perwakilan murid tiap kelas.

Tidak seperti sekolah pada umumnya, Smamita mengundang turis dari berbagai negara untuk ikut serta dalam lomba hari ini.

Tujuannya adalah memperkenal kan budaya Indonesia, dan mengasah bakat murid Smamita dalam berbahasa Inggris. Salah satu turis yang berpartisipasi adalah Jenny berasal dari Yunani.

Jenny sangat bersemangat dalam mengikuti lomba hari ini.

“i fell very happy, and i enjoyed to play with all of you, because you celeberates your independence day it’s so much diffrent than my country,” tutur Jenny.

Berbagai perlmbaan juga ia ikuti, seperti lomba kempit balon, memasukkan bolpoin dalam botol dan kursi goyang. Jenny sangat berantusias dengan lomba ini.

Dengan bantuan koordinator suporter dan anggota ipm, kegiatan hari ini berlangsung lancar dan meriah. Para siswa juga sangat berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

Selain itu, Jenny juga menuturkan bahwa Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang unik, yaitu bermain games.

Sedangkan di negaranya, untuk merayakan hari kemerdekaan hanya ada upacara dan pameran militer.

Gimana, kamu gak nyesal kan sekolah di SMAMITA (Fianda)