Dibawah Terik Matahari Pagi, Smamita Ikuti Upacara Bendera

Semangat kemerdekaan terlukis di wajah siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (Smamita) sebagai peserta upacara. Hal ini terlihat sejak pagi tadi mulai pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan untuk mengikuti upacara pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74, Ahad (17/8/2019) di komplek Puspa Agro Taman Sidoarjo.

Tidak hanya diikuti oleh pelajar Smamita, tetapi juga dari beberapa sekolah negeri maupun swasta yang ada di kecamatan Taman.

Pukul 07.00 WIB pagi upacara dimulai, komandan upacara mulai menyiapkan pasukan. Peserta upacara terlihat berbaris rapi sesuai dengan tempat yang sudah ditentukan.

Meskipun di tengah terik sinar matahari pagi, siswa-siswi Smamita tidak mengeluh dan tetap berdiri tegak mengikuti upacara.

Pada saat pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya berlangsung, semua siswa-siswi dan para guru Smamita dengan siap dan tegak memberikan penghormatan secara penuh. dan berakhir pukul 08.30 WIB.

Upacara kali ini tidak sekedar menjadi simbol kemerdekaan RI ke-74, tetapi kita dapat mengenang dan menghargai jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dengan segenap jiwa raganya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dengan segala perbedaan yang ada tidak menjadikan bangsa kita terpecah belah tetapi itu menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Sebagai warga dan bangsa Indonesia kita harus bangga terhadap negara Indonesia yang tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Sedangkan untuk generasi penerus bangsa, tugas kita melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kontribusi secara nyata dalam kehidupan sehari-hari demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Ika prehantina