SDM Unggul itu, adalah Karakternya Pelajar Smamita

0
7

Smamita – Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (Smamita) bidang Kesiswaan Edwin Yogi, memimpin apel pagi di Hall gedung Smamita Tower, Senin (19/8/2019). Hadir dalam apel tersebut, semua guru dan tenaga kependidikan, serta semua siswa.

Dalam arahannya, guru yang akrab dipanggil pak Yogi menekankan tentang perayaan 17 agustus yang usai dirayakan di sekolah.

“Perayaan HUT kemerdekaan bukan hanya sebatas upacara dan tirakatan makan bersama ,yang terpenting adalah upaya kita mengisi kemerdekaan,” terangnya.

Smamita, lanjutnya, mengangkat tema kemerdekaan ini SDM unggul melalui pembentukan karakter.

“SMAMITA sudah membiasakan siswa setiap pagi jam 6.35 sudah harus masuk sekolah, sholat duha berjamaah, menyapa bapak ibu guru itu adalah bentuk karakter,” ujar dia.

Selain itu, tambahnya, karakter yang ditanamkan bisa dicontohkan oleh siswa kelas X, saat kemarin kegiatan usai detik-detik proklamasi. Mereka memungut sampah disekitar lokasi. Juga, sekolah juga mengapresiasi prestasi siswa paskibra.

“Kita bisa menyaksikan Nabilah Soraya bisa menunaikan kewajibannya kali ini mengibarkan bendera merah putih dipendopo kabupaten Sidoarjo. Juga ada 9 siswa yang sudah melaksanakan pengibaran bendera dikecamatan Taman,” ujarnya yang diikuti tepuk tangan Dari ratusan peserta apel.

Diakhir kegiatan apel ia mengajak kepada siswa agar tetap menjadi pelajar yang berkarakter. Tetap biasakan menyapa bapak ibu guru dan menyapa teman-teman, serta menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Wahyu Murti