Smamita Bagikan 1441 Kue

Warga SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) merayakan hari besar umat Islam yaitu Tahun Baru Islam. Kegiatan yang dilakukan oleh warga Smamita dalam merayakan tahun baru Islam dimulai dari sholat dhuha berjamaah, pembacaan surah Al-Quran oleh siswa Smamita, tausiyah oleh Bapak Miftahul Jannah, penampilan band sukarela oleh tiap kelas Smamita, dan dilanjutkan dengan perlombaan islami yang diselenggarakan oleh IPM Smamita, Jumat (30/8/2019).

Perlombaan yang dilakukan oleh warga Smamita diantaranya lomba Dai. Lomba dai dilakukan di musholla. Lomba ini dilakukan oleh satu perwakilan kelas dengan durasi da’i maksimal 7 menit. Tema dai tentang Islam.

Selanjutnya lomba Kaligrafi, ini dilakukan di lab 3. Peserta diharapkan membawa alat warna masing-masing, sedangkan kertas disediakan oleh panitia.

Kemudian lomba History Telling, ini bertemakan nabi dan rosul dan boleh menggukan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. Lomba yang dilakukan di perpustakaan ini berdurasi maksimal 7 menit.

Dan yang seru lagi, warga Smamita membagikan 1441 kotak kue kepada warga sekitar dan pengendara motor yang melewati Smamita. Kegiatan-kegiatan tersebut membuktikan bahwa para warga Smamita peduli terhadap sesama dan merayakan Tahun Baru Islam dengan kegiatan yang positif dan menarik.

Penulis : Rahma Meidiana (X IPA 4)