Begini Semarak Bulan Bahasa Smamita

0
15

Menyemarkkan bulan Bahasa pada Oktober ini, SMA Muhammadiyah 1 Taman menggelar berbagai kegiatan. Tema bulan Bahasa tahun ini adalah penguatan Bahasa dan budaya sebagai identitas negara.

“Kegiatan bulan Bahasa di Smamita merupakan bukti partisipasi sekolah terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan generasi yang peduli terhadap peringatan hari besar nasional”kata Humas Smamita, Wahyu Murti , Jumat (25/10/2019)

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (24-25/10) ini terdiri dari berbagai kegiatan
“Berbagai lomba digelar agar peringatan bulan Bahasa di Smamita menghasilkan kreatifitas unggul”imbuh Wahyu

Hari pertama Kamis, (24/10) ada lomba Vlog, Peragaan Busana Adat Indonesia, Story Telling, Desain Poster, Paduan Suara lagu daerah, Kaligrafi, debat dan Seminar menuliS.

“Hari kedua , Jumat (25/10/2019) dilanjutkan peringatan bulan bahasa. Dimulai dengan shalat dhuha lalu dilanjut dengan penampilan karawitan SMAMITA.”lanjutnya

Setelah itu, lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan di hall. Tidak hanya musikalisasi puisi saja pada hari kedua, ada juga lomba making obento yaitu membuat makanan ala-ala Jepang yang dihias di kotak dengan berbagai bentuk.

Waka Humas Smamita, Emil Muhktar Effendi menjelaskan tentang agenda bulan bahasa bagian dari edukasi. “edukasi iu bisa hadi dari mana saja, termasuk lomba-lomba yang diadakan sekolah seperti bulan bahasa ini. Guru tamu dari Jepang-pun turut andil mengikuti aktifitas siswa, seperti main gamelan,” ujar Emil

Setelah lomba-lomba telah usai, para siswa melaksanakan shalat Jumat. Sedangkan siswi melaksanakan shalat Dhuhur. Setelah shalat, bapak dan guru selaku panitia kegiatan ini memberikan “awarding” yaitu pemberian hadiah kepada para pemenang.

Smamita konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang mengasah kreativitas murid sekaligus menumbuhkan kecintaan generasi milenial terhadap kegiatan yang mengasah nasionalisme

Penulis : Yazzid X IPA 6 (Jurnalis Smamita)