Begini Cerita Siswa Sekolah di Smamita

0
89
Nabilatus Sya'adah (X IPA 4)

SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) merupakan sekolah swasta yang menjunjung tinggi antara pendidikan umum dan agama, apalagi institusi ini telah menyandang status Terakreditasi A. Tidak dipungkiri bahwa banyak pelajar yang memilih sekolah ini sebagai tempat melanjutkan pendidikan setelah SMP/MTs.

Nabilatus Sya’adah, siswi kelas X IPA 4 ini memilih Smamita sebagai tempat melanjutkan studi atas pilihannya sendiri.

Alumni SMPN 1 Taman itu menjelaskan, ada dua sekolah yang dipilihkan oleh orang tuanya, namun Smamita layak menjadi sekolah nomor satu baginya.

“Saya masuk sini kemauan sendiri. Lalu saya bilang ke orang tua saya. Terus orang tua saya bilang mau ke sekolah ‘A’ atau Smamita?, saya jawab Smamita.” ujarnya.

Gadis 16 tahun itu juga menyebutkan, alasannya memilih Smamita karena ingin menguatkan aqidah agamanya. Baginya, memperdalam ilmu pengetahuan perlu, jauh lebih penting adalah aqidah.

“Dulu yang awalnya jarang ngaji (baca Quran), sekarang jadi sering ngaji, soalnya ada ngaji morning di Smamita,” ungkapnya.

Selama empat bulan di Smamita, Ia merasakan perkembangan dalam dirinya di bidang agama. Yang awalnya jarang baca Quran, saat ini bisa lebih.

Tidak cukup disitu, ketika masih SMP, Shalat saja masih harus diingatkan ayah dan ibu. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah tidak.

“Terus, kalau sholat kan selalu diobrak, jadi sekarang sholatnya tepat waktu terus,” pungkasnya.

Tidak salah jika adik-adik SMP/MTs belajar di Smamita. Silahkan daftar, Smamita adalah sekolah yang Excellent Islamic Culture, Excellent Academic, and Excellent Global Insight. Diana (X IPA 4)