Tari Remo Buka Agenda Pelantikan Bersama Ortom Smamita

0
114

SMAMITA – SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita), gelar agenda Pelantikan Bersama tiga Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), Selasa (12/11/2019) pagi.

Ketiga Ortom itu diantaranya Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR. IPM), Qobilah Hizbul Wathan (HW), dan Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PC. TSPM) di Smamita.

Agenda pelantikan yang dilihat ratusan pasang mata dari siswa Smamita itu dibuka oleh tari remo, khas Jawa Timuran, oleh Nurul Baasithul Fajriah Athuring X IPS 2.

Nurul, sapaan akrabnya, miliki bakat tari remo ini sejak duduk dibangku TK, dan saat SD, ia juga turut ikut ekstrakurikuler tari untuk menambah dan mengasah kemampuannya.

Tidak lama untuk mempersiapkan ini semua. Baginya, waktu seminggu sudah lebih dari cukup, termasuk sewa kostum remo. Karena berkaitan dengan hari pahlawan, takut tidak mendapatkan baju pinjaman.

Gerakannya-pun nampak luwes, lincah, dan seirama dengan gelegar suara kendang musik remo yang membuat seluruh isi ruang menjadi cair.

Ketika tampil diatas panggung, Nurul sempat mengaku ada sedikit rasa khawatir. “Nerves, deg-degan, tapi bangga juga membawa nama IPM dan Smamita,” ungkapnya.

Setelah ditelisik, ternyata Nurul juga bagian dari anggota PR. IPM Smamita periode 2019-2020.

Berkaitan dengan kejuaraan, siswi jurusan IPS ini juga pernah menjuarai lomba tari Remo se-Surabaya, dan Alhamdulillah bisa mendapatkan juara 2.

Senada dengan hal itu, Riwayati, ibunda Nurul mengaku senang anaknya bisa tampil dihadapan kepala sekolah, tamu undangan, guru, serta tarusan temannya di sekolah.

“Alhamdulillah, bangga sekali karena sudah diberi kepercayaan dari sekolah kepada anak saya untuk tampil sebagai pembuka pada acara,” tutur Riwayati yang juga bunda Paud dan kader Kesehatan Lingkungan ini.

Selain itu, Riwayanti juga berpesan, semoga Smamita semakin jaya, semakin maju, bisa mendidik dan mencetak generasi Muhammadiyah mandiri, tangguh, dan tangguh seperti jaguar. Nashiir