Tim Paskib Smamita Raih Prestasi

0
60

SMAMITA – Paskibra (Pasukan Pengibar Bendara) sudah tidak asing di telinga kita. Tim ini selalu hadir disetiap event upacara bendera, baik sekolah, maupun pemerintahan.

Tidak lama ini, Minggu (29/9/19) lalu, ekstrakulikuler paskibra SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Deg-Degan di SMPN 2 Taman.

Ini lomba perdana yang diikuti oleh angkatan tahun 2019. Peserta yang terpilih untuk mengikuti LKBB Deg-Degan adalah siswa dan siswi SMAMITA kelas sepuluh.

Meskipun pertama kali mengikuti lomba, pleton paskibra Smamita berusaha menampilkan yang terbaik. Hal itu diungkapkan oleh Satria kelas 10 IPA 1, sebagai danton pleton.

“Grogi, memang soalnya baru pertama kali. Tapi saya dan pleton juga sudah berusaha menampilkan yang terbaik. Juara berapa saja kita syukuri, jadikan pelajaran,” ungkapnya.

Hasil dari LKBB Deg-Degan yaitu Paskibra Smamita mendapat juara 2. Hal itu sangat disyukuri dan memberikan pelajaran bagi Paskibra Smamita.

“Kami bersyukur dengan hasil tersebut. Pada lomba-lomba selanjutnya kami akan tampil lebih baik lagi dan Insyallah membawa juara lebih tinggi,” ungkapnya.

Kita sebagai warga SMAMITA juga perlu turut bangga atas hasil yang telah dicapai oleh Paskibra Smamita dan terus mendukungnya.

Berikut adalah anggota tim paskibra Smamita

Gilang panji pradana, Melinda Julhakidah Rahma, Risqi Adi Firmansyah, Azzam Abdilla Tsani, Moh. Akram Maulana W, Aulia Dwi Nawangsari, Farelco Felda Akbar, Agatha Satria Elfreda, Muhammad Achbar Fadillah, Syarohbil Syawal A.G, Naufal Ruswan Dana, Rahma Ainida Fitriani, Syahla Athalia Athaya, Andito Surya Chandra, dan Raeysa Yudhatama Khusnaevi.

Tidak salah, jika sebagian siswa dari SMPN 2 Taman, melanjutkan sekolahnya di Smamita. Diana (X IPA 4)