Ketua PGRI Sidoarjo: Sidoarjo Ditunjuk sebagai Pilot Project SLCC

0
118
Suprapto, Ketua PGRI Sidoarjo

Guru itu adalah jabatan profesi, tentu saja tidak boleh statis, harus dinamis, dan selalu mengasah ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kompetensinya, mengadakan pengembangan diri. Supaya ilmu, sikap dan kepribadian selalu berkembang lebih bagus.

Hal itu diasmpaikan oleh Suprapto, S.Pd, M.Pd, ketua PGRI Kabupaten Sidoarjo, dalam acara Pelatihan Smart Learning And Character Center (SLCC) pada Era Industri 4.0 di Era Digital, gelombang ke 3 yang dilaksanakan PGRI Kabupaten Sidoarjo, di Auditorium SMK PGRI 2 Sidoarjo, Kamis (14/11/19).

Suprapto mengungkapkan, Sidoarjo sebagai piloting project SLCC oleh PGRI Jawa Timur selain Jombang dan Kediri.

“Alhamdulillah, Sidoarjo ditunjuk sebagai pilot project SLCC, selain Jombang dan Kediri,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan, nantinya peserta akan menjadi agen perubahan  pendidikan untuk dilaksakan secara berkelanjutan diwilayah masing-masing karesidenan.

Guru, lanjut pria yang akrap dipanggil pak Prapto, adalah agen perubahan, jangan sampai muridnya sudah berkembang dengan teknologi, dan gurunya tidak mau, maka akan tertinggal.

“Guru itu harus membuat anak belajarnya menarik, senang, sambil tertawa. Jangan sampai gurunya ditertawakan siswa, karena muridnya sudah tahu lebih dahulu,” katanya.

Ia mengatakan, hari ini dibekali oleh nara sumber yang hebat, untuk pengembangan pembelajaran berbasis IT.

Lebih jauh, perjuangan PGRI sudah banyak yang bisa dirasakan. Namun, belum semuanya bisa terkover, seperti guru honorer yang masih belum masuk CPNS. “Sertifikasi guru, adalah salah satu perjuangan PGRI,” katanya.

Selain itu, tujuan lain PGRI adalah agar guru sejahtera, dan guru yang sejahtera itu harus profesional. “Maka setelah tunjungan sertifikasi diterima, itu sebagian sisihkan untuk kegiatan pengembangan diri agar lebih profesional,” ungkapnya.

Acara seremonial ditutup oleh ketua PGRI dengan pantun.

Pergi sendirian tanpa kekasih, Cukup sekian terima kasih”. *