Ini Komentar bu Guru Yeni, Hasil Pelatihan SLCC

0
150
Yeni Era Penatasari (depan), Peserta Pelatihan Smart Learning Sidoarjo

Sidoarjo – Smart learning ini bagus, menyenangkan, dan akhirnya bisa buat media pembelajaran dengan mudah untuk siswa.

Hal itu disampaikan oleh Yeni Era Penatasari, guru SDN Mliriprowo Kecamatan Tarik-Sidoarjo, peserta Pelatihan Smart Learning and Character Center (SLCC) pada Era Industri 4.0 di Era Digital, gelombang ke 3 yang dilaksanakan PGRI Kabupaten Sidoarjo, di Auditorium SMK PGRI 2 Sidoarjo, Kamis (14/11/19).

Bu Guru Yeni, mengungkapkan, jauh-jauh dari Kecamatan Tarik ke Sidoarjo, rasanya terbayar dengan ilmu e-Learning yang sudah diterima. Mulai dari jam 8.00 hingga jam 16.00 antusian ikuti materi yang diberikan.

“Alhamdulillah, terbayar sudah, akhirnya bisa upload gambar, video, dan juga latihan untuk media pembelajaran ini,” ungkapnya.

Bu guru yang akrab dipanggil bu Yeni ini mengatakan, sebelumnya ia tidak paham dengan aplikasi web learning moodle ini. Tapi setelah belajar bersama, akhirnya bisa.

“Saya bisa membuat media pembelajaran menarik untuk anak-anak di sekolah,” katanya sambil tersenyum lebar saat diwawancarai seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa sebelumnya belum pernah mengikuti pelatihan yang serupa. Ini menunjukkan bahwa, pelatihan Smart Learning ini benar-benar bermanfaat.

“Bagi saya, yang sudah saya coba, aplikasi Quiziz tadi yang menarik,” pungkasnya.

Dari Kecamatan Tarik, bu Yeni bersama beberapa rekan lainnya mengendarai city car dan semangat untuk ikuti pelatihan.

Semangat…… *