Wednesday, November 25, 2020
Home Humas PPDB SMAMITA SUDAH DIBUKA

PPDB SMAMITA SUDAH DIBUKA

Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh.

Bismillahirrohmanirrahiem.

SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo atau yang dikenal dengan Smamita, mengalami perjalanan panjang. Sejak berdirinya pada tahun 1984, hingga tahun ini terdapat berbagai perubahan besar yang dialaminya.

Mulai dari siswa, guru, hingga sarana dan prasarana yang berkembang berubah lebih cepat. Gedung baru dengan Delapan Lantai, menjadi ikon baru bagi sekolah di wilayah Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya. Dua unit lift, masing-masing untuk putra dan putri, sebagai penunjang mobilitas siwa naik turun kelas. Gedung ini dinamai Smamita Tower dan menjadi satu-satunya gedung tertinggi sekolah Muhammadiyah Se-Indonesia.

Gedung SMAMITA TOWER

Selain itu, kultur Smamita yang mengembangkan tiga pilar menjadikan sekolah ini terus menjadi pionir bagi sekolah-sekolah lain. Yaitu, Excellent Islamic School, Excellent Quality Academic, dan Global Insight.

Untuk itu, tidak salah jika lulusan SMP/MTs terbaik bangsa ini, mendedikasikan kelanjutan study di Smamita. Klik link gambar dibawah ini untuk PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2020-2021.

Tidak hanya itu, tahun 2019 Smamita mempersembahkan berbagai medali dari siswa-siswi terbaik Smamita. Event ME Award, OlympicAD, juga event lomba diberbagai Universitas terkemuka dijagad raya ini.

Guest teacher dari berbagai luar negeri juga menjadi patner sekolah dalam mewujudkan program Global Insight. Berikut, komentar Umeda Kouhei, Guest Teacher dari Jepang yang hadir untuk berinteraksi bersama siswa siswi Smamita.

Ditahun pelajaran 2020-2021, pendaftaran siswa baru Gelombang 1 dimulai 1 Desember 2019, dan berakhir pada tanggal 31 Maret2020. Sedangkan Gelombang 2 dimulai 1 April 2020 hingga kuota terpenuhi. Perlu diingat, Smamita terbatas pada 10 Rombel (kelas), ada dua program, yaitu IPA dan IPS. Kemudian, 2020-2021 ini adalah tahun kedua, Smamita memiliki program kelas Khusus, untuk kelas Program IPA ada tambahan jam belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang diluar jam sekolah.

Selain itu, ada pula yang pernah hadir selama 6 minggu di Smamita. Sabrina Holl namanya, berasal dari Jerman. Tahun 2018 lalu, ia begitu senang dengan adanya siswa siswi yang begitu akrab. Baik di Kelas, Kantin, maupun di luar sekolah.

Tanpa usah ragu dan bimbang, bagi kalian yang sekarang duduk di bangku SMP/MTs, segera ajak ayah dan ibu untuk datang ke sekolah. Lihat kondisi kelasnya, jika perlu, masuk saja dikelas saat jam pelajaran berlangsung. rasakan keseruannya belajar di Smamita.

Terima kasih

Wassalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

- Advertisment -

Most Popular

Ajarkan Makna Berkurban, SMA Muhammadiyah Gelar Penyembelihan Hewan

Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas umat islam pada hari Raya Idul Adha, tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita). Jumat, 31 Juli...

Smamita Ciptakan Generasi Penghafal Al Quran Melalui Kelas Tahfidz

Dengan penuh ucapan rasa syukur, SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, terus mengembangkan potensi yang ada baik inovasi maupun kreatifitas. Tahun Pelajaran...

Milad 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Milad ke 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Oleh M. Muad Sahlan Perguruan Seni...

Asal Mula Idul Adha

Oleh : Ira Susantie, S.Pd.I Setiap tahun umat muslim memperingati hari raya Idul Adha. Meskipun saat ini wabah corona...