Game PUBG, Ajang Lomba ClassMeet Smamita

0
159

Menjelang berakhirnya kegiatan pembelajaran Semester Ganjil 2019/2020 dan datangnya liburan semester, SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan pertandingan antar kelas atau yang biasa disebut classmeet.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (16-17/12/2019). Tidak hanya memanfaatkan fasilitas sekolah, tetapi classmeet kali ini juga memanfaatkan game mobile yang sedang trending pada era digital ini.

Hari pertama, Senin (16/12) terdapat basketball 3×3 competition dan lomba tenis meja. Basketball 3×3 competition diadakan di hall Smamita. Sedangkan lomba tenis meja diadakan di basement Smamita.

Hari kedua, Selasa (17/12) terdapat lomba Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). PUBG merupakan game online yang sedang trending saat ini. Selain lomba PUBG, kegiatan hari kedua juga melanjutkan final dari basketball 3×3 competition dan lomba tenis meja.

Juara 1 basketball 3×3 competition diraih oleh kelas 12 IPA 2, sedangkan lomba tenis meja diraih oleh kelas 10 IPS 1.

Kegiatan selama dua hari tersebut tidak menghilangkan rutinitas Smamita, yaitu tetap shalat Duha setelah bel masuk dan shalat Dhuhur sebelum pulang.

Dengan adanya kegiatan ini, terbukti bahwa Smamita tidak hanya mengadakan kegiatan yang monoton, tetapi juga mengadakan kegiatan yang berbasis teknologi dan populer di kalangan masyarakat masa kini.

Penulis: Rahma Meidiana (X IPA 4)