Sunday, November 29, 2020
Home Kabar Umum Wagub Jatim: Guru Menanam Hari ini, Menuai Sepanjang Hayat

Wagub Jatim: Guru Menanam Hari ini, Menuai Sepanjang Hayat

Profesi guru hari ini adalah profesi yang sangat penting. Karena guru menanam hari ini, akan menuai sepanjang hayat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, saat membuka agenda Konferensi Provinsi PGRI Jawa Timur Masa Bakti 2019-2024, di Grand Bollroom Mercure Grand Mirama Surabaya, Jumat (27/12/2019) malam.

Ia mengingatkan, bahwa profesi guru adalah sangat mulia, karena kita tidak melihat lagi skor nilai yang bagus saat ujian. Tapi melihat proses probadi seorang anak menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ada yang menganggap bahwa, selama ini saya terobsesi bahwa anak-anak yang pintar itu yang bernilai tinggi. Itu dulu,” ungkap mantan bupati Trenggalek itu.

Lebih lanjut, suami dari Arumi Bachsin merasa tergugah, ketika melihat peserta didik menikmati belajarnya.

“Tetapi, sekarang saya tergugah, bagaimana cara anak ini menikmati belajar. Saya rasa lebih fokus ke character building,” ujarnya.

Kemudian, ia menambahkan bahwa, bagaimana nantinya, peserta didik ini akan melakukan perubahan dalam dirinya, yang dilihat adalah prores, bukan statik nilai.

“Semoga PGRI memberikan impact perubahan besar bagi peserta didik, pungkasnya.

- Advertisment -

Most Popular

Ajarkan Makna Berkurban, SMA Muhammadiyah Gelar Penyembelihan Hewan

Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi rutinitas umat islam pada hari Raya Idul Adha, tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita). Jumat, 31 Juli...

Smamita Ciptakan Generasi Penghafal Al Quran Melalui Kelas Tahfidz

Dengan penuh ucapan rasa syukur, SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, terus mengembangkan potensi yang ada baik inovasi maupun kreatifitas. Tahun Pelajaran...

Milad 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Milad ke 57 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Oleh M. Muad Sahlan Perguruan Seni...

Asal Mula Idul Adha

Oleh : Ira Susantie, S.Pd.I Setiap tahun umat muslim memperingati hari raya Idul Adha. Meskipun saat ini wabah corona...