Cintai Prof. Yunahar, Smamita Shalat Ghaib

0
165
Siswa dan guru Smamita melaksanakan shalat ghoib seusai shalat duha

Para siswa dan guru SMA Muhammadiyah 1 Taman 3/1/2020 secara serentak melaksanakan Sholat Ghaib yang ditujukan untuk Alm Prof. Dr.KH. Yunahar Ilyas,Lc . Beliau adalah ketua pimpinan pusat Muhamadiyah yang meninggal 2 Januari 2020 di Rumah sakit Sarjito Yogyakarta

“Sholat Ghaib dilaksanakan untuk menghormati dan mendoakan Bapak Alm Prof. Dr.KH. Yunahar Ilyas,Lc. Karena beliau banyak jasanya untuk bangsa dan negara Indonesia, juga Muhammadiyah,” tutur Agus Setyabudi, Imam Sholat ghoib.

Pelaksanaan Shalat ghaib ini dilakukan sebelum peserta didik memulai pelajaran. Suasana khusyuk terlihat dari wajah para siswa selama berlangsungnya shalat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini.


“Sholat ghaib juga untuk pembentukan karakter religius kepada siswa dan kepekaan siswa kepada sesama muslim,agar siswa punya rasa menghormati antar sesama”, imbuh Agus

Semoga almarhum Bapak Yunahar Ilyas. Diampuni dosa–dosanya dan tentunya di tempatkan sebaik baiknya oleh Allah. Sesuai apa yang telah beliau torehkan untuk negara ini dan untuk muhammadiyah.

Diketahui sebelumnya,di muhammadiyah.or.id, bahwa, Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah meninggal dunia pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta.‬

Disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrahman, pelepasan jenazah Prof Yunahar Ilyas akan dilakukan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 13.00 WIB.

“Dan setelah pelepasan jenazah akan di makamkan di Pemakaman Muslim Karangkajen,” terang dr Agus Taufiqurrahman ketika ditemui di kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro pada Jum’at (3/12).

Saat ini jenazah tengah berada di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro No 23 Yogyakarta, dan akan dibawa ke Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 10.30. (Wahyu Murti)