Kisi-Kisi USBN atau UT BKS 2019/2020

Smamita –  Belajar dengan mengedepankan cita-cita, mau masuk universitas mana, dan pilihan jurusan apa, sudah tidak boleh diabaikan. Khususnya bagi siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita).

Selain Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tidak kalah penting juga pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Smartphone(UT-BKS), yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang.

Hasil Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Negeri dan Swasta se-Jawa Timur, terkait USBN tahun pelajaran 20219/2020 di Surabaya, 29 Oktober 2019 lalu dispakati, USBN SMA Jatim menggunakan Komputer dan Smartphone atau yang disebut UT-BKS.

Jadwal UT-BKS

Dalam rapat itu juga disebutkan, pelaksanaan UT-BKS SMA Jatim 2019/2020 dilaksanakan pada tanggal 2 – 11 Maret 2020, sekitar delapan hari.

Dalam satu hari, bisa terdapat dua mata pelajaran yang diujian, dengan maksimal dua sesi.

Pesan Waka Kurikulum

Namun, perlu diketahui siswa Smamita itu dilaksanakan selama sepuluh hari, karena masih ada mata pelajaran tambahan seperti Kemuhammadiyahan dan lainnya.

Waka Kurikulum Smamita, M. Muad Sahlan, S.Pd mengatakan, siswa-siswi perlu memepelajari mata pelajaran yang akan diujikan.

“Silahkan anak-anak untuk mempelajari kisi-kisi USBN yang akan dilaksanakan nanti, dan bisa langsung juga berdisuksi dengan guru mapel dikelasnya masing-masing,” katanya saat ditemui di ruang Waka Smamita.

Selain itu, pak Muad, sapaan akrabnya juga mengajak seluruh siswa siswi bersiap dengan agenda ujian praktik dengan jadwal yang akan diberikan oleh guru mata pelajarannya.

Kisi-kisi

Kisi-kisi USBN bisa di download pada link berikut,

https://drive.google.com/open?id=1sWAlih2kRwG89bZNHbEvKaINP0pCXXn3

atau klik DISINI