Guru dan Siswa SMPN 1 Sukodono Belajar di Smamita

    0
    107
    Lita Meysitta, Guru SMPN 1 Sukodono

    SMAMITA – Aturan penulisan tanggal pada berita, harus sesuai kaidah jurnalis. Penulisan bulan cukup ditulis angka.

    Hal itu disampaikan oleh Emil Mukhtar Efendi, Pembimbing penulisan web sekolah, di Laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita), Jl. Raya Ketegan 35 Sepanjang, Jumat (10/1/2020) siang.

    Pria yang akrab disapa dengan panggilan Pak Emil itu, juga menjelaskan tentang proses pengambilan gambar yang baik untuk website.

    “Foto, usahakan foto bentuk landscape, menyesuaikan format web yang ada,” jelasnya.

    Siswa dan guru SMPN 1 Sukodono

    Selain itu, Lita Meysitta, guru Bahasa Indonesia kelas 7, mengomentari adanya bimbingan penulisan berita di Smamita, web Spenido dapat lebih aktif dan dikenal.

    Ia juga menambahkan, selain dikenal, web Spenido juga bisa ter-update.

    “Agar web spen1do bisa selalu ter-update isi maupun kontennya,” tambahnya.

    Senada dengan hal itu, Elzia Wanoko kelas 8 J, merasa kegiatan itu sangat menguntungkan.

    “Sangat menguntungkan, karena bisa mengetahui cara menulis berita di web sekolah,” ujar siswa yang akrab dipanggil Elzia.

    Diketahui, kegiatan itu diikuti oleh 4 guru, dan 3 siswa. Diantaranya satu orang guru Bimbingan & Konseling (BK), satu tenaga Perpustakaan, dua guru Bahasa indonesia, dan 3 siswa.

    Guru dan siswa SMPN 1 Sukodono di rooftop Smamita

    Seusai pelatihan, mereka keliling Smamita untuk melihat kondisi gedung. Mulai basement, taman, kelas, hingga rooftop Smamita untuk berselfie ria.

    Kedua sekolah ini, akan segera lakukan penandatangan MOU untuk kerjasama antara SMPN 1 Sukodono dan SMA Muhammadiyah 1 Taman di bidang pengembangan pendidikan dan informasi.*