Mahasiswa Thailand, Magang Keuangan di Smamita

    0
    105
    Perkenalan, tiga mahasiswi dari Thailand

    SMAMITA- Raut muka kebahagiaan terpancar dari keluarga besar SMA Muhamamdiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita). Karena Senin (13/1/2020), Smamita menyambut kedatangan tiga mahasiswa asing yang mengikuti program pertukaran mahasiswa untuk magang.

     Mereka adalah mahasiswa dari Universitas Khon Khaen Thailand yang mengikuti program international  intership progame atau program magang internasional melalui Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

    Ketiga mahasiswi itu diantaranya adalah Chayanee Prapchabok (Lady), Piyakamon Hluangna (Gift) dan Wimonnut Riyachan (Nut). Mereka diterima Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kemudian diantarkan ke Smamita oleh perwakilan Dekan Fakultas Bisnis Hukum Sosial Umsida.

    Penyerahan Cindera Mata, dari Smamita untuk Umsida oleh Zainal Arif Kepala Smamita (tiga dari kiri)

    Kegiatan penyambutan yang digelar Smamita dilaksanakan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Bisnis Hukum Sosial Umsida Dr Didik Hariyanto MSi, Kaprodi Akuntansi Umsida Wiwit Hariyanto MSi dan Sekretaris Prodi Akuntansi Sarwenda Biduri, MSA.

    “Ini adalah bentuk kerja sama Umsida dengan Smamita. Tidak hanya sampai disini, kerja sama ini masih akan berlanjut karena nantinya kami akan banyak membawa mahasiswa internasional yang menjalin program pertukaran mahasiswa dengan Umsida” Ujar Didik Hariyanto

    Lebih lanjut ia menambahkan jika Umsida sudah menjalin kerjasama dengan beberapa negara di Asia.

    “Yang terdekat nanti ada dari Filiphina, kemudian kita juga menjajaki universitas di Korea. Ini nanti akan kami hubungkan dengan Smamita rencananya,” imbuhnya.

    Sementara itu Kepala Smamita Drs Zainal Arif menyambut baik rencana Umsida tersebut.

    “Kami wajib menerima semua mahasiswi yang magang. Karena ini bisa untuk menambah ilmu, pengetahuan sekaligus budaya bagi para siswa siswi dan guru di Smamita,” jelasnya

    Kehadiran mahasiswa magang internasional akan semakin menambah nuansa internasional di Smamita karena Smamita sudah sering menjadi jujukan  mahasiswa dan guru asing juga.

    “Kami menganggap mereka semua adalah saudara kita, dan sekarang saudara kita dari Thailand ini ingin tahu tentang sistem administrasi di Smamita. Selama sebulan ketiga mahasiswi itu mereka juga akan mempelajari budaya di Smamita Dan kita sebagai tuan rumah harus menerima dan membimbingnya dengan baik,” Pungkasnya. (Wahyu Murti)