School Tour, SMP Mulia di Smamita

    0
    91
    Ber-selfie, siswi SMP Muh 5 Tulangan dengan Mahasiswa Thailand di Smamita

    SMAMITA – SMA Muhammadiyah 1 Taman -Sidoarjo (Smamita) menerima kunjungan school tour dari SMP Muhammadiyah 5 Tulangan Selasa (14/1/20).

    Rombongan guru dan siswa berjumlah 89 orang diterima oleh Keluarga Besar Smamita pada pukul 12.17 WIB.

    “Penyambutan di sini sangat luar biasa. Kami membawa 3 bus dan ketika bus akan mendekati sekolah ada pengawalan dari pihak Smamita yang membantu bis untuk parkir di halaman sekolah.” Ujar Muhammad Arif, Waka Humas SMP Muhammadiyah 5 Tulangan.

    Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa siang hari ini SMP Muhammadiyah 5 Tulangan atau yang dikenal dengan SMP Mulia membawa rombongan 6 guru pembimbing, dan siswa sebanyak 46 putra dan 35 putri sehingga totalnya 89 rombongan.

    Tujuan silaturahmi ini, lanjutnya, membuka wawasan dan mengenal lebih dekat tentang Smamita. Sudah kami lihat di beberapa media sosial bagaimana smamita berkembang pesat. Smamita sudah berlantai 8.

    “Semoga perkembangannya menular pada smp mulia. Ini pertama kali kita kesini dan ada aura positif di sekolah ini yang nantinya semoga membawa keberkahan kita semua,” imbuhnya.

    Sementara, Waka Kurikulum Smamita M. Muad Sahlan SPd menyambut baik kunjungan dari SMP Mulia.

    “Selamat datang bapak ibu guru, dan anak anak sekalian. Perlu saya sampaikan bahwa mayoritas bapak ibu guru disini adalah alumni Smamita. Yang mengawal proses pembangunan gedung 8 lantai ini adalah pak Yogi, beliau adalah alumni smamita dan juga guru smamita.” Terang Muad

    Ajeng istiamah, salah satu siswa kelas IX SMP Mulia senang berkunjung di Smamita karena semua ramah.

    “Sekolahnya bagus, gurunya baik dan ramah karena saya tadi disambut dengan baik,” ujar Ajeng.

    Tidak hanya itu, Ajeng juga diajak berinteraksi dengan Guru Smamita dari Jepang, Kohei Umeda.

    ”Saya tadi juga diperlihatkan budaya jepang berupa pakaian adatnya jepang yaitu Yukata oleh Sensei (Guru) Kohei,” ujarnya.

    Setelah kegiatan ramah tamah, rombongan siswa berkesempatan untuk tour Smamita atau melihat kondisi kelas dan isi gedung Smamita, juga ber selfie ria dengan beberapa tamu asing yang ada di Smamita.

    Pelajar SMP Muhammadiyah 5 Tulangan, foto bersama guest teacher dari Jepang di Smamita

    Studi banding selesai pukul 15.00 dan setelah melaksanakan sholat ashar rombongan kembali menuju SMP Mulia. (Wahyu Murti)