Bagi Sembako, Misi Smamita Selain Kajian Rutin

0
87
Siswi Smamita (kanan) bagikan sembako

Siswa kelas XI IPA 1 SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo membagikan 40 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Masangan Sukodono Sidoarjo.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka mendidik siswa dalam beribadah dan bersodaqoh.

Guru Ismuba, Chusnul Utami, S.Pd.I, ketika ditemui kontributor smamita, Minggu (18/01/2020), mengatakan, kegiatan pemberian dan pembagian sembako tersebut tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan terhadap siswa.

“Kegiatan ini didukung oleh seluruh siswa kelas XI IPA 1. Sebelum pembagian sembako, siswa ada kajian terlebih dahulu dirumah salah satu Siswa Kelas XI IPA 1, Amanda Reza Andriani.” Ujarnya.

Chunsul Utami (depan)

Guru Agama Smamita menjelaskan bahwa ketika meninggal, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan yakni amal jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak yang shaleh.

“Menyedekahkan sebagian harta adalah amal jariyah, sedekah yang diberikan secara ikhlas akan mendatangkan pahala yang berlipat ganda,” tambahnya.

Annisa Ulifatul (XI IPA 1), ketika dimintai tanggapan, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung upaya mendidik siswa yang dilakukan pihak sekolah.

Menurut dia, siswa menjadi tahu bagaimana berbagi dan mencintai sesama.

“Kita jadi tahu apa arti saling berbagi dan mencintai sesama. Uang dari hasil infaq/shodaqoh dari teman sekelas kemudian kita belikan gula, kecap, teh dan mie goreng. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut,” pungkasnya. Wahyu Murti