Pelajar Smamita, Masuk Finalis AKSARA UM Malang

MALANG – Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) ikuti lomba KIR yang diadakan oleh BEM FIKES Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Lomba ini bertajuk AKSARA 2020, merupakan event nasional. Peserta ASKARA 2020 melakukan presentasinya pada hari Sabtu (25/01/2020). Tim KIR Smamita masuk finalis terpiih, menggeser tim lain yang berasal dari berbagai daerah.

TIM KIR yang diwakili oleh Jasmine Qodiah Roseva, Fitri Yulinar Aldila, Agustina Rahma Wilujeng bawa tema ‘Mengurangi Dampak Game Online’. Mereka mengambil tema itu karena banyak sekali di era milenial ini yang lebih fokus ke game daripada pelajaran. Sehingga, mereka ingin menyadarkan kepada generasi zaman sekarang bahwa menimba ilmu itu sangat penting dan bekal untuk masa depan.

Atas kerjasama dan juga ketelitian yang dibawakan oleh TIM KIR Smamita, mereka mendapatkan juara 3. Salah satu anggota, Fitri Yulinar Aldila sangat tidak menyangka akan mendapat juara tersebut.

“Alhamdulillah dapet juara tiga. Ga nyangka, soalnya tim yang lain lebih bagus tentunya. Tapi, Alhamdulillah,” Ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau agar generasi sekarang dapat membagi waktu antara game dan waktu belajar. “Kita harus ngerti apa dampak game, terus diatur waktu main game sama waktu belajarnya. Main game boleh, tapi jangan sampe ganggu pendidikan atau pelajaran. Nanti rugi sendiri,” Pungkasnya. Rahma Meidiana (X IPA 4)