Umsida FAI Got Talent

0
66

UMSIDA – SMA Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (Smamita) ikut memeriahkan lomba keislaman Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau yang dikenal FAI Go Talent, Sabtu (8/2/2020). Acara ini  bertujuan mencari talent talent islami dalam diri peserta didik.

Kegiatan ini diikuti siswa ataupun santri SD, SMP/MTS, SMA/Sederajat, juga mahasiswa dari berbagai daerah di nusantara.

Siswa Smamita yang diikutsertakan lomba Da’i Muda adalah Ukhudiah Kafanilah Malikah Azar, kelas X IPA 3.

Azar, sapaan akrabnya mengungkapkan, jika senang sekali ikut acara tersebut karena bisa bertemu banyak teman yang memiliki bakat sama dari sekolah maupun pondok pesantren berkualitas dan terkenal.

“Saling berbagi ilmu untuk menjadi lebih baik. Meskipun belum menang harus terus semangat,” ujar Azar.

Begitu juga Shofia Nadhifa X IPS 3 & Putri Salsa Bella Hakim X IPS 2 yang ikut lomba Hifdzul Qur’an juga mengungkap hal yang sama.

“Saya bangga bisa bersaing dengan siswa penghafal Al-Quran yang berkualitas. Sebagai manusia memang tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan karena di luar sana banyak orang-orang hebat yang terus melangkah untuk maju,” ungkapnya.

Sebagian besar peserta dari Jawa Timur dari lembaga sekolah ternama seperti SMA Al Hikmah Surabaya, Darul Fikri Sidoarjo, MA YKUI Maskumambang Gresik, MAN 3 Tambak Beras Jombang, Ponpes Walisongo Cukir Jombang dan lainnya. Ira Susanti