PTK Smamita, Adakan Sinergy Building

0
245
Abdullah Smith, saat paparkan materi

Mojokerto – Sebagai upaya meningkatkan kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) adakan kegiatan Sinergy Building di Ayaana Hotel & Resort Trawas Mojokerto, Jumat-Sabtu (14-15/2/2020).

Menurut Emil Mukhtar Efendi, Humas Smamita, salah satu tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk men-Charging ulang pemikirian dan tenaga terhadap PTK Smamita.

Pada acara tersebut, Humas sengaja hadirkan Abdullah Smith, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang (PCM) Sepanjang.

Dalam paparannya pria yang akrab dipanggil Bang Dollah ini menjelaskan, bahwa Smamita memiliki infrastruktur yang memadai dan diferensiasi produk.

“Infrastruktur yang ada, mari kita gunakan dengan maksimal untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut direktur Daya Matahari Utama (DMU), mengatakan, diferensiasi produk bisa dijadikan senjata dalam menggaet calon konsumen untuk mendaftar di Smamita.

“Diferensiasi produk yang ada di Smamita, coba upayakan agar calon konsumen itu tidak sekedar windowshoping atau sekedar datang tapi tanya tanya, namun harus ada tindak lanjut dari mereka untuk mendaftar,” terangnya.

Dihari kedua, outbound sinergy building yang mengambil lokasi di lapangan. Menurut Emil, lokasi di luar ruangan dipilih untuk memberikan kenyamanan dan suasana beda bagi peserta.

“Harapannya peserta mampu mengeksplorasi diri dan saling menyinergikan hubungan antar-guru karyawan guna mengembangkan komunikasi. Juga, membangun keakraban apalagi, di Smamita banyak saudara (guru karyawan) baru,” pungkasnya. Wahyu Murti