Siswi TK ABA Bebekan

SMAMITA – SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (Smamita) gelar cooking class bersama dengan puluhan siswa Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Bebekan, Kamis (20/2/20).

Ega Juventia, guru KB/TK ABA Bebekan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak mengetahui proses sebelum menikmatinya.

“Selain itu juga meningkatkan kemampuan membuat makanan meskipun beberapa ada yang rewel karena belum berhasil membuat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ega menambahkan, jika anak-anak ingin belajar memasak bersama guru Jepang, Sensei Kohei.

“Di sini kita ingin agar Sensei Kohei bisa bermain dan belajar bersama. Dan tadi sensei kohei mengajak mereka membuat onigiri,” terangnya.

Jenis masakan sudah ditentukan, yakni nasi yang dibentuk bulat. Kemudian di bungkus dengan nori atau biasa dikenal dengan onigiri. Nori adalah rumput laut dan setelah dibungkus dengan nori, nasi tadi ditaburi dengan telur.

Salah satu siswa TK ABA, Hamas mengungkapkan senang mengikuti kegiatan ini.

“Aku tadi membuat onigiri terus aku makan dan ada yang aku bawa pulang untuk kuberikan pada Mamaku,” pungkas Hamas.

Kouhei sensei, guru tamu Smamita asal Aici Jepang

Kegembiraan anak-anak PG/TK ABA dalam acara Cooking Class ini mendapat respon khusus dari Sensei Kohei.

“Mereka sangat lucu dan pintar, mereka sangat bersemangat membuat onigiri,” ungkap Kouhei Sensei.

Sebelumnya, Selasa (18/2/2020) sebagian siswa TK ABA ini juga bermain bersama tiga mahasiswa Thailand, tentang permainan tradisional.

zainal Arif Fakhrudi, kepala Smamita mengungkapkan, ini bagian dari program sekolah.

“Sekolah punya kewajiban, selain memberi keilmuan kepada siswa SMA, tentunya juga untuk anak TK. Selamat belajar, semoga membawa keberkahan atas silaturahim ini,” pungkasnya. Wahyu Murti