Siswi Smamita bagi sarapan gratis

SMAMITA – Untuk meningkatkan rasa peduli sosial, SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) gelar acara Jum’at berkah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dilingkungan sekolah, Jum’at (21/02/20) pagi.

Konsep yang bertajuk Jum’at berkah itu, Smamita bagikan 100 bungkus nasi untuk sarapan pagi kepada pengguna jalan dan orang orang yang membutuhkan di depan sekolah.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 06.30. Satu per satu nasi bungkus diberikan kepada warga dari mulai penarik becak, sopir bemo, tukang ojek, dan lainnya.

Zainal Arif Kepala Smamita mengatakan kegiatan yang dinamakan dengan Jum’at berkah ini diharapkan dapat membentuk Akhlakul Karimah atau akhlak yang mulia. 

“Kegiatan Jumat berkah ini merupakan bagian dari pembiasaan, yang setiap Jumat kita laksanakan,” terangnya.

Lanjut dia, mengatakan nasi bungkus ini merupakan infak dari Bapak Ibu Guru Karyawan Smamita. Hasilnya diperoleh 100 nasi bungkus.

“Pada intinya kami hanya ingin berbagi saja, kepada masyarakat dan tidak ada hal-hal lain. Semoga kegiatan hari ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Kami bahagia dapat berbagi dengan masyarakat dalam bentuk sarapan pagi.” Ujarnya.

Walaupun tidak banyak, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan. (Wahyu Murti)