siswa kelas xii peserta uji praktik PKWU

SMAMITA – Dalam rangka pekan ujian praktek, Smamita mengadakan praktek PKWU yang menjual makanan dan minuman yang dijual di basement Smamita, pada hari Jumat (07/02). Ujian ini diikuti oleh seluruh siswa dan siwsi kelas 12 Smamita, mulai dari 12 IPA 1 hingga 12 IPS 2. Makanan dan minuman yang dijual ini merupakan ide dari masing-masing kelompok dari setiap kelas. Ada berbagai macam makanan dan minuman kekinian, yang didesain unik serta dipromosikan secara menarik.

Salah satu siswi kelas 12 IPS 2, Eva Avicenna Sofianti mengatakan kegiatan ini menambah rasa kebersamaan. “Enak, susah senang jadi satu, rasa kebersamaannya sangat kerasa, lalu kita saling membantu.” Ujar gadis yang kerap disapa Cenna itu.

Selain menambah rasa kebersamaan antar siswa, kegiatan ini juga menumbuhkan kreativitas siswa-siswi, seperti yang dikatakan oleh Istia Hajar Al Farisy, guru mapel Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan kreavitas anak-anak, bahwa mereka bisa mengkreasikan sesuatu menjadi hal yang baru. Contohnya pisang dijadikan seperti apa, umbi dijadikan seperti apa. Anak-anak menjual sangat macam-macam dan sangat bervariasi, unik-unik juga nama makanannya.” Pungkasnya.

Penulis, DIana X IPA 4