Edwin yogi laayrananta, waka kesiswaan (Wahyu/smamita)

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021 untuk SMA Muhammadiyah 1 Taman masih menggunakan sistem online. Pendaftaran pun dilakukan serba online sama seperti tahun lalu. Penerapan sistem online membuat para orang tua siswa tidak perlu repot-repot datang ke sekolah tetapi mereka harus paham dengan tata cara pendaftaran yang berbasis online tersebut melalui halaman website https://ppdb.smam1ta.sch.id

Apalagi ditengah pandemi virus covid 19 yang melanda Indonesia dan mengharuskan siswa untuk tetap tenang dan tidak panic dan self isolasi. Self isolasi himbauan pemerintah mengharuskan masyarakat agar berdiam diri dirumah selama 14 hari dan tidak boleh ketempat public, maka PPDB online adalah solusinya.

Calon peserta didik baru tetap bisa mendaftar sekolah tanpa harus datang kesekolah dengan cukup mengklik website https://ppdb.smam1ta.sch.id. Setelah itu mengisi form pendaftaran yang ada di link tersebut. Setelah mengisi formulir maka calon peserta didik bisa melakukan pembayaran formulir melalui virtual Account Bank Muamalat yang tertera di formulir PPDB.

Apabila sudah melakukan pembayaran formulir, calon peserta didik segera mengisi data pribadi siswa dan orang tua. Tahap selanjutnya calon peserta didik bisa melakukan daftar ulang melalui rekening sekolah dan bisa konfirmasi pembayaran daftar ulang di nomor Whatsapp SMA Muhammadiyah 1 Taman. Setelah siswa melakukan daftar ulang online calon siswa sudah terdaftar sebagai peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Taman. Namun siswa akan mendapat jadwal tes peminatan jurusan yang akan dijadwal ulang melalui nomor telepon masing masing peserta didik.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 1 Taman Edwin Yogi Laayrananta ketika dihubungi kontributor smam1ta.sch.id (Senin, 23 Maret 2020) mengungkapkan bahwa PPDB online merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pemutus wabah pandemic agar bisa menjaga diri kita,saudara dan orang orang terdekat kita. “Pendaftaran online ini juga merupakan ikhtiar kami, untuk tetap mempermudah proses pendaftaran yang akan dilakukan oleh calon wali, dan semoga kita semuanya tetap senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

SMA Muhammadiyah 1 Taman membuka kuota untuk 360 siswa dengan kapasitas masing masing kelas 36 siswa untuk 10 kelas.
PPDB Smamita lebih praktis dan siswa tidak perlu berbondong-bondong untuk mendatangi sekolah. “Maka dari itu saya harap apabila ada walimurid yang ingin mendaftarkan putra putrinya ke jenjang pendidikan Menengah, maka PPDB online Smamita adalah salah satu solusinya”tutupnya. (Wahyu Murti)