Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo. Foto: Istimewa

Kabar duka datang dari Presiden RI Joko Widodo. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah. Diketahui dari berbagai sumber, ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker yang dideritanya selama 4 tahun terakhir. Almarhum belakangan diketahui sempat menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sejumlah upaya sudah dilakukan agar sang bunda sembuh. Salah satunya berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta

Ibunda Jokowi wafat di usia 77 tahun. Almarhumah adalah istri dari almarhum Widjiatno Notomihardjo, seorang pedagang kayu dari Solo. Sujiatmi adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, yang juga pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Dari pernikahan keduanya, Sujiatmi dan Widjiatno, dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Joko Widodo, Iit Sriyantini, Titik Relawati, Ida Yati

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas & Ismuba SMA Muhammadiyah 1 Taman, Emil Mukhtar Effendi, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dengan ini menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda tercinta dari Bapak Presiden Jokowi, Eyang Sujiatmi Notomiharjo,” Ucap  Emil saat dihubungi melalui pesan media social kepada redaktur smam1ta.sch.id , Rabu (25/3/2020)

Ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT diampuni-Nya semua dosa yang pernah ada dan dimasukkan oleh Allah-SWT ke dalam surga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutup Emil. (Wahyu Murti)