Agus Setyo Budi (tengah) menyerahkan takjil Smamita ke petugas masjid

SMAMITA – Pandemi Covid-19 yng masih belum berakhir hingga saat ini, SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smaamita) bagi- bagikan takjil kepada mayarakat untuk berbuka puasa pada bulan suci Ramadan 1441 Hijriah. Pembagian takjil itu bertempat di Masjid Roudhotul Jannah, Ranting NU Ketegan Kecamatan Taman, yang lokasinya berseberangan langsung dengan sekolah.

Drs. Agus Setyo Budi, ketua badan infaq Smamita yang selama ini mengurusi kegiatan rutin sarapan pagi untuk kaum duafa di depan sekolah. Untuk bulan puasa, takjil Smamita gelombang pertama diserahkan ke masjid.

Hal tersebut dilakukan untuk membagikan rezeki kepada Warga di tengah Pendemi Virus Corona, khususnya masyarakat yang berpuasa bisa membatalkan puasa di masjid tersebut.

“Sore ini (Jumat 1/5/2020) kita pemberian 50 paket takjil ke masjid untuk menghindari kerumunan warga saat dijalan ketika Covid 19 sedang melanda,” ujarnya. 

Kegiatan yang merupakan aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang setiap minggu sudah dilaksanakan oleh Smamita, dalam kurun waku tiga bulan terakhir dengan menyediakan sarapan gratis” ungkapnya. 

Menurutnya, peran dan keterlibatan masyarakat sangat penting untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Sebelumnya, pertengahan maret 2020 lalu, sebelum corona menggila di seluruh tanah air, Smamita fasilitasi jamaah masjid Roudhotul Jannah berangkat ziarah wali lima dengan sediakan satu unit bus. Humas