Begini Perasaan Risky Prasojo Sambut Darul Arqom Online

Dalam rangka mengisi kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan 1441 Hijriah/2020, SMA Muhammadiyah 1 Taman menggelar kegiatan Darul Arqam

Pembukaan Darul Arqam itu dilakukan Senin (4/5) secara online melalui aplikasi zoom

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Drs Zainal Arif

Darul Arqom Online dibuka Kepala Sekolah

Dalam sambutannya, pak Arif berharap melalui kegiatan ini, para siswa-siswi dapat lebih meningkatkan amalan dibulan ramadhan. Banyak bersedekah, banyak membaca Al Quran dan bersemangat berpuasa sampai akhir bulan Ramadhan.

“Kegiatan Darul Arqam di lakukan dalam jaringan karena situasi pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan tatap muka secara langsung dan bertujuan membentuk karakter anak didik kita”. Ujar Arif

Selanjutnya Arif menambahkan kegiatan Darul Arqam akan dibimbing oleh ustad dan ustazah Smamita dari 4 Mei sampai 6 Mei 2020. “Darul Arqom dilaksanakan melalui group kelas dengan menggunakan youtube yang berisi kegiatan harian serta konten-konten menarik seputar puasa, materi kultum, serta hal-hal lain yang bermanfaat,” katanya.

Darul Arqom Online Disambut Baik Siswa

Sementara itu salah satu peserta Darul Arqam dari kelas X IPS 2 Risky Prasojo menyambut baik kegiatan Darul Arqam ini.

“Saya senang ada kegiatan Darul Arqam ini karena bisa belajar banyak ilmu agama”ucap jojo sapaan akrab dari Rizky Prasojo.

Selama pandemi covic 19 ini jojo merasa sedih karena tidak bisa bertemu langsung dengan bapak ibu guru dan teman teman. Namun ia tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan mengikuti Darul Arqam.

“Darul Arqam ini bukan saya saja yang menyaksikan acaranya tadi, tapi mama dan kakak ada disamping saya juga untuk melihat dan memantau kegiatan Darul Arqam ” terang Jojo

Ia berharap semoga pendemi covic 19 segera berakhir dan bisa sekolah lagi bertemu dengan bapak ibu guru dan teman-teman. (Wahyu Murti)