Warga Ketegan Saat Mendapat Bantuan Sembako

SMA Muhamadiyah 1 Taman sidoarjo (Smamita) membagikan paket sembako untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi virus corona COVID-19.

“Melihat dampak tersebut, secara khusus bagi masyarakat yang terimbas secara langsung pendapatan hariannya, membuat Sekolah untuk memberikan bantuan langsung berupa bahan pokok pangan,” kata M. Ikhuwan, koordinator pembagian paket sembako.

Waka sarana dan prasarana Smamita ini mengungkapkan, pembagian bahan pokok pangan ini merupakan program pogram sekolah sebagai tanggung jawab sosial sekolah.

Ia menyebutkan bahwa Tim Smamita bekerja dengan menyerahkan langsung bantuan kerumah warga, mengingat adanya larangan dari pemerintah mengenai kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

Menurut dia, bantuan bahan pokok pangan ini juga merupakan bentuk partisipasi Sekolah dalam mendukung pemerintah, serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan wabah virus corona COVID-19.

“Sekolah jugas berharap, agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, memberi di bulan ramadan akan memperolah keberkahan, serta yang menerimanya merasakan dengan baik. Keberadaan sekolah di tengah masyarakat tidak luput dari peran masyarakat sekitar.

“Walaupun tidak banyak yang kami berikan kepada masyarakat, paling tidak kami telah berbuat. Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat dan keberadaan sekolah dirasakan masyarakat,” kata dia. (Wahyu Murti)