H. Husnul Khitam, S.Pd, saat pimpin Doa Wisuda Smamita Tahun 2017 (Dok. Kholidah Smamita)

Berikut adalah penuturan tentang pak Husnul Khitam (alm), Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) periode 2002-2010, oleh Kyai H. Nadjih Ihsan.

Jujur saja, dengan wafatnya pak Husnul ini, saya sebagai sahabat sebagai teman dia merasa kehilangan betul. Dan tidak lain, dan tidak bukan, hanya mendoakan dalam usia 65 kurang lebihnya pak Husnul ini wafat, mudah-mudahan husnul Khotimah. Karena saya tidak menemukan selama sekian puluh tahun masa hidupnya bersama saya itu, tidak ada yang saya ketahui beliau ini negatif, tidak ada. Dari sisi keuangan, ibadah, kejujuran, hubungan dengan orang, suka tidak suka dan sebagainya itu. Orangnya sangat polos, enak sekali diajak ngomong, dan tidak menyimpan sesuatu rahasia apapun, terutama di institusi dimana pak Husnul ini bekerja.

Untuk itu kita semuanya warga SMA (Smamita) merasa kehilangan dengan wafatnya beliau sebagai tokoh pendidikan di SMA (Smamita) sebagai kepala sekolah dua periode. Mau tidak mau sebenarnya dengan pertumbuhannya SMA (Smamita) bisa sampai sekarang itu, tidak lepas dari sejarahnya pernah pak Husnul ikut membina, membesarkan SMA (Smamita) itu sampai 2020 ini. Hari ini (Kamis -4/6/2020) beliau wafat menghadap kepada Allah.

Mudah-mudahan segala amal kebaikan nya diterima oleh Allah SWT, dan segala dosa dan khilaf mudah-mudahan Allah SWT, mengampuni. Dimasukkan dalam golongan orang yang sholeh dan sholehah. Masuk surga bersama Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Dan besok di Akhirat mendapat syafaat dari Rosulullah SAW. end

#Humas Smamita