Mendidik Anak Sesuai Zaman

PWMU.CO– Cara mendidik anak masa kini jangan disamakan dengan mendidik anak zaman dulu yang terlalu mengekang. Sesuaikan dengan zamannya tapi tetap dalam koridor agama.

Hal ini diungkapkan Muhadi, ayah dari Fendy Hadi Yustriansyah, wisudawan terbaik jurusan IPS SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo usai acara wisuda virtual, Ahad (21/6/2020).

”Saya sebagai orang tua tidak pernah menekan maupun menganjurkan anak  untuk mengikuti pola asuh orang tua zaman dulu. Kami membina dan mendidik anak sesuai dengan kondisi zaman sekarang,” kata Muhadi.

Mendidik anak disesuaikan kondisi perkembangan zaman karena kebutuhan zaman berbeda. Yang tetap ada  adalah koridor nilai-nilai agama Islam yang tetap diajarkan sehingga anak tahu mana yang benar dan salah, mana yang baik dan buruk.

”Kami selalu mendukung setiap kegiatan di sekolah karena ini  untuk kebaikan anak kita. Berkat dorongan dan bimbingan dari guru Smamita sehingga anak saya diterima di Universitas Airlangga  jalur SNMPTN,” tuturnya sambil berlinangan air mata.

Lebih lanjut ia mengungkapkan peran guru berpengaruh dalam kesuksesan anak. ”Berkat bimbingan guru dan wali kelas yang tulus ikhlas, saya berharap agar anak-anak kami bisa bermanfaat terutama bagi keluarga kami dan berguna bagi organisasi Muhammadiyah dan bangsa,” tuturnya.

lebih lanjut baca berita berikut Cara Mendidik Anak Sesuaikan Zaman