Smamita Penuh Kesabaran, Kesungguhan dan Kasih Sayang, Serta Dedikasi

SMAMITA – Rasa syukur yang sangat dalam, rasa terima kasih yang sangat tulus kepada Bapak kepala sekolah, bapak/ibu guru yang telah mengajar, mendidik, membimbing, mendampingi anak-anak kami selama 3 tahun di SMA Muhammadiyah 1 Taman ini dengan penuh kesabaran, kesungguhan dan kasih sayang, serta dedikasi yang begitu besar.

Hal itu disampaikan Ummul Hasanah, wali siswa dari Hildan Yuqdha R. kelas XII IPA 2, perwakilan wali siswa saat beri sambutan Wisuda Smamita ke 50 dilakukan secara daring Ahad (21/6/2020).

Dalam kesempatan ini, dosen Dosen Bahasa dan Sastra Jepang Universitas 17 Agustus Surabaya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak/ibu wali siswa yang sudah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di SMA Muhammadiyah 1 Taman ini.

“Alhamdulillah, berkat pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Taman ini, anak-anak kita telah mendapatkan ilmu dunia dan ilmu agama, serta kebiasaan beragama dan akhlak yg baik. Untuk itu, layaklah kita bersyukur, sebab kita para orang tua ini telah dipersatukan secara moril sebagai bagian dari keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Taman ini. Sekali lagi kepada Bapak/Ibu Orang tua wali siswa, saya sampaikan terima kasih” ungkapnya.

Ibu kelahiran Jember ini juga berpesan kepada siswa-siswi SMAM1TA yang sudah lulus menjaga nama baik diri, keluarga juga sekolah.

“Para siswa yang purna ajar di SMA Muhammadiyah 1 Taman. Sejak hari ini, kalian bukan lagi siswa. Bukan lagi murid. Melainkan seorang individu dewasa, yang memiliki tanggung jawab sosial, tanggung jawab mandiri yang lebih tinggi. Di masyarakat, tempat kerja, di kampus tempat melanjutkan studi, kalian tidak mendapatkan lagi bimbingan dan tuntunan seperti yang kalian peroleh di SMA Muhammadiyah 1 Taman ini,” pesannya.

Tapi, lanjutnya, janganlah kemudian seperti kehilangan pegangan dan kehilangan arah. Ingatlah selalu pelajaran, tuntunan serta tauladan yg telah diberikan bapak/ibu guru di sini, sebagai penuntun kehidupan kalian. Diingat lagi. Kalau perlu dibaca lagi pelajaran, terutama pelajaran agama dan akhlak.

“Terapkan di Masyarakat, di tempat kerja atau di tempat pendidikan yang baru. Insyaa Allah, kita semua akan terjaga dalam kebenaran dan kebaikan,” pungkasnya.

Diketahui, Smamita mewisuda 162 siswa secara daring melalui aplikasi zoom, dan juga disiarkan secara live melalui chanel youtube Smamita TV yang dikendalikan oleh tim IT sekolah. Ari Tri