Cegah COVID-19, SMAMITA Semprot Cairan Disinfektan ke Seluruh Ruangan

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), SMA Muhammadiyah 1 Taman kembali  melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan, pada Jumat (24/7/20). “Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara biodes 100 dan air. Senyawa ini diklaim mampu membunuh jasad renik, virus, bakteri, jamur penyebab penyakit,” ujar Waka Sarana dan Prasarana, M. Ikhuwan,S.Pd

Penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh di 8 lantai gedung SMAMITA, termasuk basement dan ruang lift. “Hanya ada beberapa yang dikecualikan, seperti ruang panel dan ruang pusat data, karena berisiko secara teknis,” kata Ikhuwan.

Proses Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan ini dipimpin langsung Ikhuwan dan  dilaksanakan oleh tim kebersihan berjumlah 6 orang. Kegiatan berlangsung sejak pukul 12.40 – 13.45 WIB.

“SMAMITA berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkup smamita. Semoga langkah ini bisa mencegah penyebaran virus Corona,” tutur Ikhuwan.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, SMAMITA telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, kawasan wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk lingkungan sekolah, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan, serta penerapan kebijakan belajar dari rumah.

“Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga siswa dapat kembali sekolah secara optimal seperti sedia kala,” pungkas Ikhuwan. (wah)