Wujudkan Kepedulian Sosial, SMAMITA Serahkan Hewan Kurban

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap hari raya Idul Adha SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Hewan kurban diserahkan ke  Masjid Roudatul Jannah Ketegan yang lokasinya berhadapan dengan gedung SMA Muhammadiyah 1 Taman.  Untuk Idul Adha tahun ini ditengah pandemi Covid-19, ada 2 ekor kambing kurban yang diserahkan langsung oleh ketua panitia kurban SMAMITA, Drs. Agus Setya Budi.  Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis pada Kamis (30/7/2020) Juli 2020 bertempat di Halaman Masjid Roudatul Jannah Ketegan. Hewan kurban diterima oleh takmir masjid Drs. Imam Bashori.

Imam mengungkapkan rasa terima kasih kepada SMA Muhammadiyah 1 Taman yang telah memberikan hewan kurban. “Saya mewakili jamaah masjid roudhotul Jannah berharap silaturahmi tetap terjaga dan daging kurbannya bermanfaat serta berkah”ucapnya.

Sementara itu ketua panitia kurban Smamita, Drs Agus Setya Budi  berharap pelaksanaan penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi mereka yang menerimanya dan semakin menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih taat kepada-Nya. “Tahun ini sangat spesial karena walaupun ada pandemi dan tekanan ekonomi, para donator tetap setia berkurban,” ujarnya.

Dia melanjutkan, penyerahan hewan kurban ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas masih diberikannya kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi rejeki hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan, terutama di saat pandemi saat ini.

Selain menyerahkan hewan kurban, SMA Muhammadiyah 1 Taman juga menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan kurban tersebut rencananya akan disembelih Jumat, 31 Juli 2020 selepas sholat Ied dan dibagikan ke siswa dan masyarakat sekitar. Adapun hewan kurban tersebut merupakan  partisipasi dari guru karyawan dan walisiswa SMA Muhammadiyah 1 Taman. (wah)