Pelantikan IPM Smamita

Ortom atau organisasi otonom SMA Muhammadiyah 1 Taman menyelenggarakan pelantikan bersama. Ortom tersebut adalah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan, dan Tapak Suci. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (14/1) bertempat di Hall SMA Muhammadiyah 1 Taman. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (offline maupun online).

Untuk Offline sendiri adalah para tamu undangan serta semua ortom cabang Sepanjang. Sedangkan media online yang digunakan yakni berupa youtube livestreaming. Adapun hal yang lebih istimewa pada Pelantikan Bersama ini, Talkshow dengan mendatangkan keynote speaker dari Surabaya Creative Network yakni Hafshoh Mubarak.

Pelantikan HW Smamita

Pembukaan diisi dengan penampilan tari remo oleh Nurul Baasithul (XI IPS 2), seni bela diri dari tapak suci, dan semaphore dance dari hizbul wathan. Kemudian dilanjut oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Muhammadiyah, mars IPM, mars Hizbul Wathan, mars Tapak Suci, dan pembacaan janji pelajar Muhammadiyah.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari kepala sekolah SMAMITA, Drs. Zainal Arif. Ia berkata bahwa meskipun di masa pandemi, tidak menghalangi siswa dan siswi SMAMITA untuk meraih prestasi. Hal itu dibuktikan dengan siswa- dan siswi SMAMITA yang telah meraih 18 medali. Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta didik.

“Sepandai apapun ilmu kalian, sehebat apapun prestasi kalian, kalau tidak shalat, kalian tidak akan meraih yang namanya surga. Sesibuk apapun, jangan tinggalkan shalat karena itu adalah kunci untuk meraih surga.” Pesannya.

Pelantikan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Smamita

Kemudian acara memasuki inti, yaitu prosesi pelantikan. Pelantikan pertama adalah dari IPM. Pimpinan Ranting IPM SMAMITA, Fendy Hadi membacakan Surat Keputusan Pimpinan Cabang IPM Sepanjang. Yang kedua, prosesi pelantikan dari Hizbul Wathan. Kwartir cabang hizbul wathan Sepanjang membacakan Surat Keputusan Pimpinan Cabang Kwartir Hizbul Wathan Sepanjang. Ketiga, prosesi pelantikan dari tapak suci. Pimpinan daerah tapak suci Sidoarjo membacakan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra.

Penulis: M. Yazid Hakim (XI IPA 6), Rahma Meidiana (XI IPA 4).