Bencana alam yang melanda Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan pekan lalu menyebabkan kerusakan yang parah. Oleh karena itu, pihak SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMAMITA) menggalang dana untuk membantu korban bencana alam tersebut.

Penggalangan dana tersebut dimulai sejak Senin-Jumat bulan Januari. (25-29/1). Dana yang terkumpul selama lima hari tersebut menghasilkan Rp5.000.000.

Dana yang telah terkumpul akan disalurkan ke PCM Sepanjang dan Lazismu, seperti yang dikatakan oleh staf humas bidang sosial, Ari Tri Maria. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur.

“Mengenai penggalangan dana untuk korban bencana yaitu sangat bermanfaat. Karena bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesusahan tertimpa bencana alam.

Alhamdulillah penggalangan dana kemarin berjalan lancar dan banyak sekali donatur yang memberikan sebagian rezekinya untuk korban bencana alam mulai dr siswa, wali murid, bapak/ibu guru karyawan SMAM1TA sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 5.000.000,- kemudian dana tersebut di salurkan ke PCM dan ke LazisMU.” jelasnya.

Ari menambahkan jika tujuan penggalangan dan ini agar dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial warga smamita. Bantuan sekecil apapun dari warga smamita nantinya dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Penulis : Meidiana-XI IPA 4