siswa saat presentasi project

Sebagai pengganti ujian praktek, SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan Final Project untuk kelas XII. Alasan diubahnya ujian praktek menjadi Final Project adalah karena banyaknya kendala di masa pandemi.

Tujuan dari Final Project ini adalah mengembangkan inovasi dan kreativitas siswa sekaligus sebagai bekal keterampilan untuk menjadi lulusan yang berkualitas. Selain itu final project ini untuk penilaian hasil belajar peserta didik yang lebih menekankan pada psikomotor, kecakapan dan keterampilan peserta didik

Final Project diselenggarakan mulai Senin (15/2) dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Kegiatan ini disiarkan melalui livestream youtube SMAMITA.

Salah satu peserta Final Project, Agustina Rachman Wilujeng (XII IPA 2) membuat produk lipgloss aloevera yang diberi nama Mollis Lipgloss.

“Karena kita suka memakai produk kosmetik dan juga banyak anak seumuran kita memakai kosmetik bibir, nah lipgloss ini bisa membantu mencerahkan bibir dan melembabkan bibir yang pecah-pecah karena penggunaan kosmetik bibir yang terlalu sering.” Jelas siswi yang kerap disapa Tina tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat presentasi ia merasa tegang namun senang karena bisa menambah pengalaman. Dalam kegiatan Final Project ini, diharapkan siswa dan siswi untuk semakin semangat. Seperti apa yang dikatakan oleh Bachtiar Adi Saputra, selaku pembimbing Final Project.

“Harapannya siswa dan siswi semakin semangat dalam berkarya serta mampu mewujudkan ide dan gagasannya menjadi sebuah karya yang bisa membawa manfaat bagi sekitar.” Ungkapnya.