Kegiatan Kajian dan Silaturahmi Virtual

Generasi Z atau Generasi NET disebut generasi yang lahir  saat internet telah berkembang pesat dalam kehidupan manusia, hal ini diungkapkan Fathiyah Nur Azizah, S.Pd.I, M.Pd.I saat mengisi  Kajian Islami dan silaturahmi  virtual SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sabtu 28 Februari 2020.

“Di zaman sekarang mencari  informasi sangat mudah. Mencari informasi tinggal mengklik tombol search engine dan dengan menulis topik yang ingin ditelusuri melalui google engine, terbukalah jendela dunia yang berisi segala informasi dan gambar yang berkaitan dengan topik tersebut” Ujar Ustadzah Fathiyah.  Lebih lanjut ustadzah alumni Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini menambahkan  tidak heran kenapa anak anak  generasi Z itu sangat kritis.

Ustadzah Fathiyah Saat Mengisi Kajian Islami Virtual

SMA Muhammadiyah 1 Taman  khususnya kelas X IPA 5 mengadakan kajian dan silaturrahmi secara daring  bersama walimurid dengan tema “Manajemen Waktu untuk Generasi Z”. Dalam kajian tersebut mengajarkan siswa untuk bisa  mengatur waktu agar dapat berkarya, bekolaborasi  investasi waktu untuk belajar dan membuat hidup lebih meaningfull.

“Dibalik karakteristiknya yang kritis , generasi Z ini sangat ketergantungan dengan gadget sehingga mereka lupa bagaimana cara mengatur waktu hidupnya.Apalagi di saat pandemi seperti ini  banyak menggunakan gadget untuk have fun, bermain game dan  social  media”. Terang Ustadzah Fathiyah.  Pandemi ini banyak siswa mengalami krisis disiplin waktu sehingga mengubah  pola hidup, pola belajar dan membuat hidup menjadi statis.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya  sekolah untuk interaksi sosial yang positif dan bisa membangun silaturrahmi yang baik dengan siswa dan  wali murid. Selain itu kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan, melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan siswa agar  menjadi manusia muslim yang terus berkembang dalam hal keimanan, (erna/humas)