Kegiatan Khataman Alquran

Jumat, (5/08/21) SMA Muhammadiyah 1 Taman menyelenggarakan kegiatan Khataman Al-Quran. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Taman Emil Mukhtar  mengungkapkan kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan bapak ibu guru karyawan terhadap Alquran. 

Keutamaan mengkhatamkan Al-Qur’an ialah para malaikat akan memohonkan ampun untuknya. Setiap muslim yang senantiasa membaca kitab suci ini hingga mengkhatamkannya, maka 60 ribu malaikat akan memohonkan ampun untuknya.

“Alquran adalah obat sebagaimana diabadikan dalam QS Al-Isra’: 82. Selain sebagai penawar, juga menjadi Rahmat,” ujar Emil Muhktar, Jumat  (5/08/21).

Dia mengatakan, Khataman Al-Quran ini akan  rutin dilakukan setiap hari Jumat. Menurutnya, keberkahan lantunan Al-Quran tidak hanya bagi pembacanya.

Namun, bagi orang yang mendengar bahkan yang menyimaknya juga akan mendapatkan keberkahan.

“Apalagi dalam kondisi pandemi ini, keberkahan dalam membaca Al-Quran  adalah sebagai sebagai obat lahir  batin atau secara psikologis. Memahami isinya, serta mengambil pelajaran dari keajaiban-keajaiban susunannya,” terang Emil.

Sebagai seorang Muslim sudah selayaknya membaca Al-Quran kapan dan di manapun. Terlebih lagi, saat ini tengah pademi Covid-19 agar senantiasa mendekatkan diri pada ilahi. (Wahyu/Humas)