Sabtu, (27/03/21) SMA Muhammadiyah 1 Taman melalui Bidang ISMUBA menyelenggarakan kegiatan rutin di bidang keagamaan yaitu Kajian dan Silaturrahim yang diikuti oleh wali siswa, siswa, dan bapak ibu guru SMA Muhammadiyah 1 Taman. Kajian pada bulan ini menyampaikan pesan-pesan persiapan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Agus Ishom, guru Ismuba SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Chusnul Utami, koordinator kegiatan kajian ini menuturkan bahwa tema  Ramadhan Ceria di Masa Pendemi  sengaja disampaikan  dalam rangka memotivasi seluruh warga sekolah khususnya siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Taman meskipun masih di masa wabah covid-19  atau pandemi, untuk tetap semangat dan ceria dalam melakasanakan ibadah puasa ramadhan dan selalu yakin akan adanya hikmah yang luar biasa dalam ujian wabah covid-19 ini.

Ustadz Agus Ishom, guru Ismuba juga menuturkan, banyak kiat-kiat yang dapat kita lakukan agar puasa Ramadhan selalu merasa senang dan giat beribadah, diantaranya yaitu selalu menata hati dan berdoa guna menyambut bulan Ramadhan. 

Meski kita masih berada dalam masa pandemi, semangat ibadah dalam bulan Ramadhan merupakan momentum bagi kita umat Islam untuk lebih mendekatkan diri agar selalu dalam naungan lindungan-Nya, diselamatkan dari segala musibah dan dijadikan menjadi hamba Allah swt yang selalu bersabar dalam ketaatan dan ujian, tutur Ustadz Agus Ishom diakhir penutupan kajian.

Semoga kita semua senantiasa diberi kelapangan hati, kemurnian niat, serta ketulusan ibadah sehingga keceriaan Ramadhan selalu menghampiri dan mengiringi hari-hari kita dalam bulan yang penuh ampunan. shofwan/guru ismuba