siswa smamita saat bertanya informasi kampus

Mengetahui bahwa pendaftaran untuk memasuki perguruan tinggi tinggal beberapa hari lagi, SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) mengadakan “Education Fair”, yaitu pameran pendidikan. Pameran pendidikan ini dihadiri oleh 9 universitas swasta, yakni STIE Perbanas, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, Universitas Bhayangkara, IT Telkom Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, dan Universitas PGRI Adi Buana.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada hari Rabu-Kamis (7-8/4) dengan tujuan memberikan informasi dari berbagai perguruan tinggi, baik jurusan maupun tentang kehidupan kampus.

Suci Indah Sari, salah satu mahasiswa dari Univeritas PGRI Adi Buana mengatakan bahwa selain untuk memberikan informasi tentang kehidupan kampus, tujuan mereka juga untuk mempromosikan Universitas PGRI Adi Buana.

Kegiatan expo kampus

Selain itu, ia juga mengungkapkan agar siswa dan siswi SMAMITA dapat bergabung di universitas yang menjadi tempat menempuh pendidikannya, yaitu Universitas PGRI Adi Buana. “Siswa dan siswi SMAMITA sangat disiplin dan menghargai waktu. Sekolahnya juga bersih dan fasilitasnya mewadahi. Oleh karena itu, saya sangat senang apabila siswa dan siswi SMAMITA dapat bergabung di Universitas PGRI Adi Buana.” Ungkapnya.

Tak jauh berbeda dengan Suci Indah Sari, Sinta, mahasiswi dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) juga mengatakan bahwa tujuannya dalam kegiatan ini adalah mencari sumber daya manusia untuk meneruskan para mahasiswa yang ada di Unipdu.

Namun, ada hal yang membuatnya menarik dari SMAMITA, yakni antusiasme para siswa dan siswi dalam kegiatan ini. “Kami disini disambut dengan sangat baik, siswa dan siswinya juga sangat ramah. Banyak siswa dan siswi yang bertanya bagaimana rasanya kuliah sambil mondok, juga bertanya tentang biaya masuknya, antusias sekali.” Ujarnya.

Dngan adanya Education Fair, diharapkan siswa dan siswi SMAMITA dapat mengerti lebih dalam tentang kehidupan dan sistem yang ada di perguruan tinggi, sehingga dapat lebih matang untuk mempersiapkan diri dalam memilih perguruan tinggi.

Penulis : Rahma Meidiana (XI IPA 4)