Senin, 26 April 2021 telah dilaksanakan kajian senin pagi rutin untuk bapak, ibu guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo.

Kajian Senin pagi ini dilaksanakan di Masjid Manarul Ilmi SMAMITA. Pada senin pagi ini kajian kembali diisi oleh Ustadz Khoirul Anwar, M.Pd.

Di kajian Senin kali ini Ustadz Anwar mengulangi materi-materi kajian pada pertemuan sebelumnya yaitu surat An-Naas hingga surat Al-Kafirun. Selain itu Beliau juga menambahkan materi yaitu surat Al-Kautsar dan surat Al-Ma’un.

Bapak, Ibu guru serta Karyawan begitu antusias mengikuti kajian ini, hal itu dibuktikan dengan banyaknya Bapak, Ibu Guru dan Karyawan yang mengikuti kajian Senin pagi ini.

Ustadz Anwar meminta Bapak dan Ibu guru bergantian membaca surat-surat yang sudah diajarkan, mulai dari kelompok bapak guru dan dilanjutkan ke kelompok ibu guru.

Selain itu Ustadz Anwar juga meminta beberapa guru untuk praktek secara individu untuk membaca surat Al-Kautsar dan Surat Al-Ma’un.

Alhamdulillah Kajian Senin Pagi rutin ini berjalan dengan baik dan lancar. Bapak, Ibu guru dan Karyawan juga mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak. Setelah kajian berakhir Bapak, Ibu guru dan Karyawan segera meninggalkan masjid untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan aktifitas mengajarnya.

Memang, membaca Al Quran merupakan salah satu perintah bagi umat Islam.Kalau dijalankan tentu mendapat ganjaran atau pahala yang besar. Apalagi juga bisa mengamalkan isinya, pahala semakin berlipat-lipat.

Membaca Al Quran, berarti membaca wahyu-wahyu Allah. Semakin rajin membaca Al Quran, maka juga akan terhindar dari perbuatan yang buruk, agar kita selalu berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk. Dengan begini sebagai manusia, akhlak akan semakin baik seiring waktu.

Oleh : Miftahol Jannah, M.Pd