Siswa X IPA 4 Sebelum Pemberangkatan Boarding School

SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) menggelar kegiatan Islamic Boarding School mulai 8 Juni – 13 Juni 2021. Program dari tim ismuba Smamita ini diikuti siswa kelas X IPA 4 program Tahfidz bertempat di Pondok Pesantren Elkisi IIBS(International Islamic Boarding School). Boarding school adalah kegiatan  program asrama di dalam sekolah. Ini membuat setiap siswa yang ada di sekolah tersebut juga tinggal di sana. Kegiatan ini mengharuskan siswa untuk terpisah dari kedua orang tua, saudara, dan juga orang terdekat lainnya. Selain itu, siswa juga akan belajar mengatur barang-barang miliknya. Secara tidak langsung siswa akan belajar tanggung jawab kepada dirinya sehingga lebih mandiri.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman, Drs. Zainal Arif MM dalam sambutan pemberangkatan siswa berpesan kepada siswa agar bisa menjaga diri selama di pondok , karena mereka adalah pioneer. Apalagi ini adalah kegiatan  pertama kali bagi mereka. “Jika perilaku kalian baik maka nanti adik kelas kalian bisa melaksanakan di tempat yg sama, namun jika tidak baik, maka sebaliknya tidak ada kesempatan yang kedua “ ujar Arif.

Arif menambahkan agar anak anak mematuhi semua yg menjadi petunjuk dan aturan . Jika makan janganlah berebut, jaga etika diri, jaga nama baik orang tua dan sekolah. “Tunjukkan bahwa kita adalah anak-anak yg terdidik. Jika merasa sakit, langsung sampaikan keluhan kepada ustad dan ustadzah disana. Kegiatan ini bukan rekreasi, tapi menuntut ilmu. Fokus dan  jangan merasa paling hebat karena Allah tidak sudah dengan manusia sombong. Niatkan belajar mencari ilmu yang terbaik untuk akhirat agar bisa membawa orang tua ke Jannatun firdaus” tambahnya.

Arif juga berpesan agar anak anak yang belum terbiasa shalat malam agar nanti belajar shalat malam secara rutin. “Kerapian kamar, pakaian, kamar mandi adalah cerminan diri. Jika ada yg kurang baik silahkan dirapikan atau dibersihkan” tutupnya. (emil/humas)