Siswa SMK Taman ikuti vaksin masal di Smamita

PWMU.CO – Smamita Jadi Pusat Vaksinasi Sekolah di Taman. Ratusan siswa di Kecamatan Taman mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Taman di SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/9/2021).

Selain siswa Smamita, peserta lainnya berasal dari SMA Yayasan Taman, SMK Widya Karya, SMK Taman, dan SMP Yayasan aman. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Smamita Emil Mukhtar Efendi mengatakan, ada 415 kuota vaksin Sinovac dosis pertama yang tersedia dalam vaksinasi kali ini. “Penyelenggaranya adalah Puskesmas Taman dan kita menyediakan tempatnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat. “Ada enam tenaga kesehatan dari Puskesmas Taman yang terlibat dalam kegiatan ini,” terangnya. 

Emil menyampaikan, dengan semakin banykanya pelajar yang mengikuti vaksinasi, maka akan memantapkan sekolah untuk dapat segera melakukan pembelajaran tatap muka. 

Salah satu peserta dari SMK Widya Karya Juliana sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. “Saya mengikuti vaksin ini karena memang ikhtiar untuk sehat dan sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya.

Pelajar Kelas XI Jurusan Akuntansi ini mengaku sedikit gemetar ketika disuntik. “Agak gemetar tadi karena melihat jarum suntik tapi tidak takut karena saya sudah makan sebelum vaksin,” kata Juliana,

Juliana berpesan kepada seluruh pelajar Indonesia agar jangan takut vaksin karena ini adalah upaya agar terbebas dari wabah Covid-19. 

Siswa Smamita vaksin di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo (GOR)

Wakil Kepala Sekilah Bidang Kesiswaan Smamita Edwin Yogi Laayrananta, mengungkapkan, semua guru dan siswa Smamita sudah mendapat suntik vaksinn Covid-19. 

“Rata-rata para siswa sudah mengikuti vaksinasi dengan keluarga,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sepanjang 

Selaian itu, 350 siswa telah mengikuti vaksinasi massal di Gelora Delta Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, pada 15 September 2021 lalu.

“Sementara sisanya, mengikuti vaksinasi yang hari ini digelar di sekolah kita, ujarnya.

Pak Yogi, sapaan akrabnya, berharap agar vaksinasi tahap pertama ini bisa segera dilanjutkan dengan dosis kedua. “Sehingga sekolah segera dapat melaksanakan pertemuan tatap muka, tentu dengan izin pemerintah,” ujarnya.

“Kami sangat berharap sekali segera dapat melakukan pertemuan tatap muka agar siswa dapat bersekolah dengan tenang (setelah divaksin),” tambah dia. (*)