TAMAN – SMA Muhammadiyah 1 Taman kembali menunjukkan kualitas terbaiknya di bidang akademik. Setelah sebelumnya guru berprestasi, kali ini 2 siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman juga mampu menorehkan prestasi yang luar biasa dalam ajang POSI yang digelar oleh lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 19 September 2021 dan diumumkan melalui sosial media Instagram.

Dua siswa kelas XII IPA 2 yang mengikuti ajang ini berhasil menyabet emas dan perak , mereka adalah Fariz Al Thoriq (emas) dan Reyhan Yudhananta (perak).

Olimpiade bidang sejarah ini dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama dengan soal pilihan ganda dan tahap kedua (final) soal uraian. Khoirun Nikmah,S.Pd selaku guru pembimbing sejarah mengungkapkan bahwa untuk mempelajari sejarah harus mencintai dan memiliki minat / motivasi yang kuat dalam mempelajarinya.

Hal ini lah yang membuatnya selalu melakukan bimbingan dan arahan kepada anak didiknya sebelum pelaksanaan lomba. “Perjuangan mereka patut saya apresiasi karena bersedia bimbingan pada saat selesai pembelajaran ,” imbuhnya. Menurutnya, berkat usaha dan keuletannya yang membawa keduanya berhasil menjadi kebanggaan SMA Muhammadiyah 1 Taman.

Reyhan salah satu siswa berprestasi menyatakan rasa senang dan syukurnya atas prestasi yang telah diraih .

”Persiapannya 2 minggu sebelum pelaksanaan lomba dan bimbingan khusus oleh guru sejarah secara maksimal sehingga bisa meraih prestasi ini “.

Fariz mengungkapkan motivasi saya mengikuti lomba POSI dibidang sejarah adalah mengukur sejauh mana saya mendalami materi dan menambah pengalaman. Untuk meraih medali gold harus mempersiapkan lebih dalam lagi tentang materi lomba yang akan diikuti dan terus berlatih soal – soal.

“Alhamdulillah, siswa smamita mendapat dua prestasi dalam even POSI kali ini. Semoga prestasi ini dapat mningkatkan semangat siswa untuk belajar dan terus meraih prestasi” ujar Tri Wahyunungsih selaku wali kleas XII IPA 2. Erna/Humas