Afif Hidayatullah, M. Pd. memberikan motivasi kepada siswa/siswi SMAM1TA

Kesuksesan tentu saja menjadi hal yang didambakan oleh setiap orang. Namun, dalam mencapai kesuksesan tersebut seseorang harus menempuh langkah demi langkah untuk mencapainya. Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, SMAMITA terus mengupayakan segala usaha untuk menuntun anak-anaknya meraih kesuksesan.

Hal ini mengemuka dalam kegiatan pengajian dan motivasi siswa yang digelar pada Senin, (18/10) secara luring maupun daring. Dalam kegiatan itu, SMAMITA menghadirkan seorang motivator pendidikan yang berasal dari Gresik, Afif Hidayatullah, M. Pd.

Afif menyampaikan bahwa, terdapat tiga kunci besar untuk sukses. Kunci pertama terletak pada penataan pikiran hingga menjadi tekad yang kuat. Dilanjut dengan kunci kedua yaitu menata hati hingga menjadi taubat. Sampai pada kunci terakhir yaitu menata usaha hingga menjadi kuat.

Sebagai seorang motivator pendidikan, Afif menjelaskan bahwa dirinya menggunakan metode berbicara di depan umum (public speaking) dan hypno terapi yang menggunakan teknik dreams come true dalam menyampaikan materinya agar dapat tersampaikan dengan baik kepada siswa.

Kegiatan yang mengambil tema “Hidup Sukses di Tengah Digitalisasi Remaja” ini memiliki tujuan untuk membekali ilmu kepada siswa tentang kesuksesan.

Wawancara siswa SMAM1TA dengan pemateri

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan bekal, ilmu, dan pengalaman kepada siswa agar nantinya menjadi mengetahui dan memiliki trik-trik sendiri untuk meraih kesuksesan mereka. Kan kesuksesan setiap anak berbeda, tidak harus sama, jadi mereka harus memiliki kecakapan sendiri. Maka dari itu, kami memberikan bekal ilmu sukses kepada anak-anak,” terang Miftahol Jannah selaku Koordinator Tim ISMUBA.

Berkesempatan untuk mengisi materi di SMAMITA rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi motivator pendidikan asal Gresik tersebut. Ia menyampaikan bahwa dirinya merasa senang melihat antusias dari para siswa. Selain itu, ia meyakini bahwa SMAMITA merupakan sekolah yang luar biasa dan dapat sukses bersama-sama.

Tak hanya meninggalkan kesan pada Si Motivator, kegiatan pengajian dan motivasi siswa ini juga berkesan bagi para siswanya. Izza (X IPA 4) menyampaikan bahwa, kegiatan ini dapat menanamkan semangat, memotivasi tentang impian, menambah wawasan, dan juga meninggalkan pikiran bahwa seseorang yang sukses tidak pernah takut akan kegagalan.

“Pemateri sangat luar biasa, komunikatif, dan bersinergi terhadap audiens. Hal tersebut menambah aura positif dan mengurangi aura negatif saya. Pemateri juga menyampaikan banyak motivasi untuk mengubah masa depan dan meraih mimpi. Jadi, saya lebih diyakinkan dan bertekad untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Satrio (XII IPA 3).

Mengambil dari salah satu dari ketiga kunci besar sukses yaitu, Menata Hati : Taubat, Afif berpesan kepada siswa-siswi SMAMITA untuk menjadi hebat. “Jadilah siswa yang hebat, yatu siswa yang dapat menjadikan sekolahnya sebagai sumber pahala. Insya Allah, berkah barokah pasti dapat. Jadi carilah berkah dan jadilah siswa yang hebat.

“Jadilah siswa yang hebat, yatu siswa yang dapat menjadikan sekolahnya sebagai sumber pahala. Insya Allah, berkah barokah pasti dapat. Jadi carilah berkah dan jadilah siswa yang hebat,” ujarnya. (Jurnalis SMAM1TA)