Halal Bihalal, momen mempererat silaturahmi di Smamita

Halal Bihalal, momen mempererat silaturahmi di Smamita

Hari pertama masuk sekolah, segenap guru, karyawan dan siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman melaksanakan halal bi halal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Walaupun hari pertama masuk sekolah setelah libur hari raya selama 2 pekan, segenap guru dan siswa semangat bersilaturrahim bersama keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Taman..

Direktur Smamita Edwin Yogi, M.Ikom, di depan para siswa mengucapkan taqaballalahu minna wa minkum. ”Atas nama bapak-ibu guru dan karyawan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, ada salah dari kami  guru-guru  kepada siswa mohon anak anak memaafkan" ujar Edwin Yogi, M.Ikom

Yogi  mengatakan, bahwa halal bihalal sudah dilakukan Muhammadiyah sejak tahun 1926. “Muhammadiyah sudah melakukan halal bihalal sebelum Indonesia merdeka di tahun 1945. halal bihalal di Smamita ini sebagai langkah awal menuju tahun ajaran baru, menjadi momen yang tepat untuk membangun kembali komunitas sekolah setelah libur panjang, “ ujarnya.

Sementara acara halal bihalal juga diisi tausyah dari guru yaitu Agus Setyo Budi, MM. Dalam tausyahnya Agus menjelaskan tentang hakikat sukses. “Indikator sukses bisa dilihat dari hari ini lebih baik dari hari kemarin. Orang sukses adalah orang yang bertaqwa. Karena dia pernah berbuat salah maka dia memohon ampunan kepada Allah SWT. Dibalik ampunan Allah ada surga. Surga itu untuk orang yang bertaqwa, “ujarnya.

Setelah kajian selesai, para siswa dibimbing untuk melaksanakan tradisi Halal bihalal, sebuah momen saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi antara siswa dan guru.