SMA Muhammadiyah 1 Taman Melepas 190 Siswa dalam Purnawiyata 2024

SMA Muhammadiyah 1 Taman Melepas 190 Siswa dalam Purnawiyata 2024

SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan acara purnawiyata untuk melepas siswa kelas XII Angkatan ke-53 yang telah dinyatakan lulus pada tanggal 6 Mei 2024. Acara ini diadakan pada Sabtu (08/06/2024) lalu di Gedung LPSP Universitas Negeri Surabaya.

Direktur Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman, Edwin Yogi Laayrananta, M.I.Kom, menyampaikan bahwa seluruh siswa kelas XII Angkatan ke-53 dinyatakan lulus 100%. Beliau berpesan agar para siswa dapat menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Ruangan purnawiyata berjalan dengan penuh emosi dan diisi dengan pesan menyentuh dari direktur sekolah yang mengingatkan para siswa untuk selalu bersemangat dalam mengejar impian mereka dan tetap menjaga integritas serta nilai-nilai yang telah ditanamkan selama masa pendidikan di sekolah.

Momen mengharukan lainnya yang terjadi selama acara, yakni saat para siswa kelas 12 memberikan persembahan dan menyanyikan lagu perpisahan. Para guru dan orang tua pun tak kuasa menahan air mata saat melihat anak-anak didik mereka yang telah dewasa dan siap melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Salah satu momen yang paling menyentuh adalah saat perwakilan orang tua yang diwakilkan oleh Ibu Fana Trisanti memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan perasaan mendalam para orang tua yang mengharapkan masa depan yang cerah bagi anak-anak mereka. “Anak kami, Ali, sejak ditinggal oleh Ayahnya tidak punya semangat untuk sekolah. Kami memohon kepada sekolah untuk tetap memberi semangat dan kami benar-benar sangat berterima kasih kepada SMA Muhammadiyah 1 Taman karena Ali bisa menunjukkan prestasinya hingga lulus SMA. Bahkan kami juga bisa membuktikan kepada keluarga bahwa kami mampu menyekolahkan putra kami di SMAMITA. Kami meminta doa kepada Bapak dan Ibu guru agar anak-anak kami terus berprestasi di masa depan,” tandasnya.

Acara ditutup dengan menyanyikan anthem kebanggaan SMA Muhammadiyah 1 Taman oleh siswa bersama-sama, hal ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara mereka. Selain itu, guna memupuk rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap sekolah.